Selasa, 04 September 2012

Hidup itu apa ?

assalamualiakum derss :) ,

gmn keadaan kalian hari ini ? semoga sehat dan selalu dalam perlindungan Allah SWT yahh :)

Derss, kalian pernah mikir gak sih tentang sebuah arti kehidupan ?

hidup itu apa sih ? apa hanya sekedar bernafas ? sepertinya bukan sekedar itu yahhh......hmhm...derrsss beberapa waktu lalu aku sempet gak sengaja nemu buku harian jadul gt , ternyata itu punya ibuku, karena penasaran aku akhirnya iseng baca , halaman pertama sih cuma catetan nama temen2 sama alamat rumah temennya ibu, tapi semakin ketengah ternyata aku baru tau, kalo sebenernyaaa..... hidup itu penuh dengan perjuangan dan kegagalan untuk meraih sebuah keberhasilan yang luar biasa.

aku sempet baca curhatan ibu yang pengen banget jadi tentara *sepertinya lebih tepat penegak keadilan* ibu pernah cerita dulu waktu SMA pengen banget kerja jadi penilik kesehatan, tapi makin lama makin berubah karena keadaan, ibuku masuk perguruan tinggi setelah lulus SMA , jurusan ekonomi, gak diragukan sih ibuku ini pinter banget kalo suruh ngirung2, mecahin masalah , sama strategi *tapi gak pelit kok :D * terus waktu itu ada pendaftaran tentara gitu.... akhirnya ibuku lolos , tapi karena kakekku gak dateng ke undangan apaa gitu, jadinya ibuku tiba-tiba di pindah ke bangku cadangan. ceritanya ibuku nunggu2 kedatangan kakek ternyata kakek gak dateng. padahal kakekku juga seorang tentara lohhhh, dan aku liat kakek juga pengan ibuku jg tentara, tapi ya gak tau kenapa jadinya begitu.

waktu ibuku nunggu pengumuman lanjutan dari pendaftaran tentara itu, ditulis dalam buku hariannya kalo disitu ibu lagi galau berat, berat banget kayaknya.
akhirnya ibu memutuskan untuk melanjutkan kuliah sambil cari-cari pendaftaran polwan, aku taunya ibuku daftar polwan langsung di terima, ternyata ibuku sampe 3X nyoba buat masuk ABRI, dan gagal terus. waktu dibuku harian itu keliatan banget ibuku lagi sedih banget ........ya aku bisa bayangin kok, ibuku anak pertama adiknya ada 3 dan masi butuh pendidikan, sedangkan disisi lain keberhasilan belum mendatanginya. temen-temen ibuku ada yg sekarang jd dokter, pegawai bank dll......itu juga cerita ibu.

setiap ibuku gagal , dia selalu tulis di buku ijo itu.... ada 1 tulisan yang bikin aku galau.. waktu ibuku tulis di bukunya kalo perasaan nya lagi hancur lebur karena gagal masuk ABRI, hancuurr....semua sudah hancuurrr, hancur berkeping-keping....ya Allah aku malu, aku benar-benar malu... semua telah hancur... ya Allah tunjukkanlah jalan terang-Mu yang harus ku jalani, lindungilah aku , dan mudahkan segala urusanku.amiiin.

setelah aku baca buku harian ibuku , tiba2 aku nemu tulissan yang isinya angka2 semua *mikir berat nih aku , apa maksudny*
ternyata itu semacam kode, aku berusaha baca tapi cuma beberapa yang bisa , akhirnya waktu terakhir bacac angka2 itu aku baca kode

A = 2
B = 6 dlll............*ibu nih suka banget sama angka2 dan misteri *

akhirnya ku tutup buku harian itu , lalu aku berfikir, hidup itu sekali gagal jangan langsung putus asa, tetapi memang harus terus dan teruss berusaha kerass !!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar