Minggu, 12 Agustus 2012

Mana yang harus ku HIJAB terlebih dahulu ?

Assalamuallaikum ;-)

       Alhamdulillah bisa ketemu lagi sama bulan Ramadhan Tahun ini, semoga puasa dan amalan kita di bulan yang penuh Rahmat ini di berkahi oleh Allah SWT ya derss :) , aamiin aamiin aamiin .....
Oh ya derss, aku mau sedikit share pengalaman nih sama kalian semua.

 Derss, bagi muslim dan muslimah di wajibkan untuk menutup aurat kan ? ,bicara soal yang satu ini ada yang dulu sedikit mengganjal di hatiku. menutup aurat bagi seorang muslimah.


"Wahai anak-anak Adam! Sesungguhnya Kami telah menurunkan kepada kamu (bahan-bahan untuk) pakaian menutup aurat kamu dan pakaian perhiasan dan pakaian yang berupa takwa itulah yang sebaik-baiknya. Yang demikian itu adalah dari tanda-tanda (limpah kurnia) Allah (dan rahmatNya kepada hamba-hambaNya) supaya mereka mengenangnya (dan bersyukur). (Surah Al-A’raaf : Ayat 26)[2]"

Derss, pernah gak kita berfikir mana yang harus di dahulukan antara menghijabi hati atau menghijabi aurat kita ? aku dulu pernah berfikir seperti itu derss. dan jawabannya menurutku:

"Hijabilah auratmu terlebih dahulu" , derss.... kenapa jawabannya bukan hati terlebih dahulu ? ya... coba kita fikirkan dalam-dalam mengenai dua pilihan ini.

pertama - jika aku memilih menghijabi hati kita terlebih dahulu, derrss mempunya hati yang bersih dan suci adalah impian setiap muslim dan muslimah yah :) , manusia berlomba- lomba untuk mendapatkan amalan baik dari menghijabi hatinya, dengan tidak bergunjing, sombong, dan penyakit hati lainnya. seandainya seorang muslimah yang sudah menghijabi hatinya namun belum menghijabi aurat nya bagaimana dersss ?

sering aku dengar ada orang yang mengatakan : '' alangkah lebih baik kita menghijabi hati dulu sebelum menghijabi aurat kita" , derss menghijabi hati memang penting, tetapi kalau alasannya demikian , saya rasa kurang tepat. coba kita pikir :


  1. Menutup aurat itu WAJIB hukumnya bagi tiap muslim dan muslimah 
  2. manusia adalah mahluk yang tidak luput dari dosa
  3. Banyaknya penghuni neraka itu adalah wanita
nah derss... setelah di pikirkan apakah kalian setuju dengan pendapatku ?

 kalau belum bagaimana kalau anda di hadapkan dengan kenyataan seperti ini :

anda tidak memiliki umur yang panjang, sedangkan anda blm menghijabi aurat anda . mengingat Menutup aurat itu WAJIB hukumnya bagi tiap muslim dan muslimah , manusia adalah mahluk yang tidak luput dari dosa, Banyaknya PENGHUNI NERAKA itu adalah wanita.


naudzubillahi min dzalik..... belum sempat menutup aurat yang wajib hukumnya, kita sudah di panggil oleh Allah SWT, berapa banyak dosa yang kita perbuat derss.


kedua - aurat saya sudah berhijab, tetapi hati saya belum. Derss, kita hidup di dunia ini butuh proseskan ? seperti kita menghijabi hati kita. Dengan berhijab aurat terlebih dahulu maka banyak sekali manfaat yang kita dapatkan. seperti menjaga perkataan kita, tingkah laku kita, dan segala yang kita perbuat. pasti kita akan terhindar dengan perbuatan yang tidak terpuji. menghijabi aurat terlebih dahulu itu menurutku jauh lenih baik derss ketimbang menundanya terus menerus. Derss, kita tidak tau seberapa lama kita di Izinkan oleh Allah untuk bisa bernafas di Dunia ini. kita tidah tau kapan ajal kita akan datang.   :)



semoga bermanfaat ya derss :).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar